we've all got both light and dark inside us what matters is the part we choose to action. That's who we really are.

Jumat, 16 Agustus 2013

Mimpi Kecil untuk Negeri yang Besar

Di tanah ini aku dilahirkan
Di tanah ini aku dibesarkan
Di tanah ini aku hidup
Di tanah ini aku ingin mengabdi

Namun apakah aku pantas untuk mengabdi pada negeri ini?
Aku hanyalah bocah kecil
Tak tahu apa itu politik
Tak tahu apa itu hukum

Negeri ini pula
Apakah pantas untuk diabdikan
Diabdikan oleh orang-orang besar dan hebat
Saat korupsi, kekacauan, kesenjangan ada dimana-mana
Saat negeri ini tidak peduli akan hidup
Hidup rakyat kecilnya
Sepertiku

Namun, aku memiliki keyakinan
Keyakinan yang tak tergantikan oleh apapun
Dalam keyakinan ini aku percaya
Kuletakkan keyakinan ini pada mimpi kecilku

Mimpi kecil dari bocah kecil
Mimpi kecil untuk membuat perubahan kecil
Perubahan kecil yang seiring berjalannya waktu
Bersama hembusan angin
Perlahan-lahan menjadi perubahan besar
Perubahan besar yang membawa negeri ini menjadi besar
Indonesia emas

 Aprillia Hardiyani Tanto

DIRGAHAYU 68 TAHUN REPUBLIK INDONESIA, negeriku tercinta.
Doa terbaikku kupersembahkan untukmu, tanah airku tercinta, Indonesia Raya.




Tidak ada komentar: