we've all got both light and dark inside us what matters is the part we choose to action. That's who we really are.

Minggu, 15 Januari 2017

Sabar dan Percayalah

Sabar. Apabila seseorang mau mencoba sabar dan sedikit meluangkan waktu dalam diamnya. Merefleksikan tentang dirinya sendiri. Berpikir mengenai kehidupan seperti apa yang ingin dia jalani kedepannya. Mimpi luar biasa seperti apa yang ingin di raih. Masa tua seperti apa yang ingin ia jalani.
.
Ketika proses mengenali diri sendiri itu telah selesai. Maka ia akan mulai sadar, tentang partner seperti apa yang sebenarnya ia butuhkan. Maka yang namanya paras yang menawan Atau latar belakang almamater dan keluarga yang kaya atau miskin. Bukan lagi menjadi suatu persoalan.
.
Ketika kitaa telah mengenal diri sendiri. Seseorang tidaklah lagi mencari apa yang dia inginkan. Namun, apa yang sebanarnya di butuhkan. Dia paham tentang apa perbedaan yang jelas antara keinginan atau kebutuhan. Yang jelas, itu adalah hal paling mendasar yang akan membuatnya bertahan hidup di dunia ini hingga segala hal yang menjadi cita-citanya terwujudkan satu demi satu.
.
Seringnya, ketika orang telah mengenal diri sendiri serta kebutuhannya. Partner itu  akan datang seiring perjalanannya walau harus berputar-putar terlebih dahulu. Perjalananya menuju impiannya terutama. Karena orang-orang yang memiliki impian yang sama akan bertemu pada jalan yang sama suatu ketika. Pertemuan itulah yang menjadi kejutan yang tidak akan kita ketahui sebelum kita berusaha.
.
Seseorang tidak perlu keluar dari jalan hidupnya sendiri untuk mencari partner dijalan lain. Justru jalan itulah yang akan mempertemukannya. Maka, tetap genggalah impianmu, berjalanlah terus ke arahnya. Maka bukalah mata hati, kamu akan mendapati orang-orang yang memiliki impian sama denganmu, sedang berjalan. Dan akan bertemu pada satu titik, sehingga kalian akan berjalan bersama untuk satu impian yang sama.
.
Menjadikan impianmu sebagai pemicu untuk suatu pertemuan, bukan keinginanmu untuk mencari teman perjalanan dari awal adalah poinnya. Biarkanlah semua mengalir seperti sungai, karena pada akhirnya satu titik saja yang akan menjadi tujuan, laut.
.
Semoga hari esok akan semakin cerah, langkah semakin mantap, mimpi kita tercapai satu demi satu


- saya hanya menyunting tulisan dari seseorang yang tidak berkenan ditunjukkan identitasnya -

Tidak ada komentar: