we've all got both light and dark inside us what matters is the part we choose to action. That's who we really are.

Jumat, 18 April 2014

Hello my 19th!!!

Hai guys! Wih udah lama kali tidak jumpa! Wahaha, okay this is my first post in 2014 and this 2nd semester woops! Maklum lah berbagai kesibukan kuliah di farmasi membuatku jarang untuk bisa mempost hal-hal sweet, penting dan tidak penting di blog ini *halah, sudahlah, gaya banget deh elo*

Jadiii, begini, daripada keburu lupa yah walaupun sebenernya ini udah lama banget hahaha aku ingin menceritakan pengalaman super duper manis yang baru kualami, cerita ini sekaligus sebagai rasa syukurku atas pengalaman itu.

Sabtu, 5 April 2014 kemarin aku genap berusia 19 tahun. YEEE HAPPY BIRTHDAY TO ME!!! Wahahaha syukur kepada Tuhan karena Ia masih memberiku umur dan kesehatan serta berkat yang melimpah di umur yang ke-19 ini, pokoknya berkat Tuhan nggak ada abisnya buat aku hehehe. Terutama aku bersyukur dan berterima kasih sekali atas orang-orang yang Tuhan berikan untuk aku, aku merasa terberkati dan beruntung sekali memiliki mereka. Terima kasih atas kepeduliannya, cinta, kasih, dan segala perhatian yang teman-teman berikan untuk aku baik yang ada di sini maupun yang jauh di luar sana, di Jakarta hahaha. Terima kasih sekali teman-teman, aku baru sadar ternyata banyak banget yang sayang… hehehe ({}) sumpah ulang tahun ke 19 ini adalah ulang tahun dimana aku dapet surprise paling banyak sampai 6x meeen hahaha. Bukan jumlahnya sih yang penting dan bukan mau sombong juga, tapi perhatiannya itu looh yang bikin terharu :’

Oke, jadi waktu tanggal 4 April 2014 malam aku sengaja nggak tidur-tidur, soalnya aku pingin tahu kira-kira apa yang akan terjadi *ih ngarep banget, kasian wkwk* daan waktu itu emang lagi melakukan sesuatu sih, smsan doang, tapi with someone special xixixi. Theen, ting tong, belum jam 12 sudah ada sms pertama yang ngucapin selamat ulang tahun, dan itu dari siapa? Dari Linda!!! Hahaha cukup peleh memang *maaf ya lind hehe* she sent me a birthday wish before the midnight, but its okay, you’re the first person who gave me a birthday wish uuu thankyou so much Lindaaaa :* wkwk. Ada lagi yang cukup menarik *menarik jaree* jam 00.00 tepat, iya 00.00 tepat! Di smsnya  sent at 00.00 hahaha, Mario, teman baru yang yaa kira-kira baru kukenal sebulanan dan menjadi partner kerjaku di KMK sent me a birthday wish , dan wish nya juga agak koplak serta asal njeplak, masa ditulis “…. Dan gasuka mbolosan” eh peliiizzz aku tipe anak yang nggak suka bolos kuliah kok, kasian ortu uda susah payah bayarin kuliah mahal-mahal masa mau bolos wkwk :p

Dan ini yang *ehem* lebih spesial lagi, there’s someone called me at the midnight, siapa? Ya yang lagi di smsin tadi hehehe. Awalnya ngucapin selamat ulang tahun lewat sms doang, tapi tiba-tiba hape langsung berdering, dan waktu aku angkat langsung ada suara orang nyanyi “selamat ulang tahun, selamat ulang tahun” dan aku cuma bisa ketawa doang sambil terharu2 dikit hahahaha (orang ini siapa? Baca cerita selanjutnya haha)

Sabtu pagi, 5 April 2014
Kebetulan hari ini staff magang BEM FFUA kedapetan tugas buat jadi panitia pelatihan BPH divisi & kepanitiaan yang ada di FFUA. Awalnya semuanya biasa aja sih, cuman bedanya hari ini hampir setiap orang yang ketemu aku nyalamin dan ngasih selamat ulang tahun ke aku, seneng banget rasanya hahaha. Dan waktu pulang….


PERTAMA
Surprise pertama! Waktu jalan keluar dari kantin ke lobby sumpah nggak ada feeling apa-apa, tapi tiba-tiba pas belok dari BRS ada sekumpulan gadis berkerudung dan satu laki-laki endut membawa kue tart dengan lilin bentuk angka 19 & kado sambil nyanyi “Happy Birthday preleee” begitu ngelihat mereka aku langsung speechless, nggak bisa ngomong apa-apa, cuma terharu. Mereka adalah, Nadya, Zibu, & Prima  sahabat-sahabatku di Aset, dan juga ada Nopret & Cugos, temen yang sebenernya uda dari dulu deket tapi sekarang 1 fakultas haha plus mas romce kakak Gen yang sekarang juga satu fakultas hahaha. Sontak begitu lihat mereka aku langsung nangis, gatau kenapa nangisnya nggak bisa ditahaaan, nangis gitu aja, malu sih aslinya dilihatin temen-temen + kakak tingkat yang lewat tapi yak apaaa ancen mengharukan *alay* sumpah nggak nyangka gituloh di tengah kesibukan temen-temen yang lagi kuliah banyak tugas, kuis dan sekarang juga uda beda fakultas masih bisa-bisanya nyempetin dateng ke FF buat kasih surprise kecil-kecilan kayak gini. Aku terharuu ternyata kalian inget dan bela2in sampe segitunya, sumpah aku seneeeng banget waktu kalian datang, terharu, pokoknya aku sayang banget sama kalian!!! Terima kasih buat surprise, kado dan perhatiannya!!!





















KEDUA
Siangnya, ada orang yang nelfonin aku, dari nomor tak dikenal. Aku males banget ngangkat, takut dikerjain *geer banget* apalagi nelfonya waktu evaluasi, jadi kan ya nggak bisa aku angkat. Sampai akhirnya aku kasih hapeku ke prima buat ngangkat telfonnya. Ternyata telfon dari JNE, prima sampe cuegek, tiwas ngaku-ngaku “iya ini saya bapaknya Aprillia” wakakakaka jadi si penelepon ini tanya alamat rumahku soalnya mau kirim paket, ya aku kasih aja. Alhasil seharian aku penasaran, paket apa yang dikirim ke rumah. Di rumah begitu sampai, aku langsung nanya ke mama, “ma ada kiriman paket?” dan ternyata yaaa benar! Ada kiriman paket dan itu dari Estheer, sahabatku yang sedang merantau nan jauh disana, di kampus tersohor se-Indonesia, Jakarta :’
Sumpah ya begitu lihat paketnya dan buka paketnya aku langsung mbrebes miliii, air mataku keluarnya gak bisa ditahan.. apalagi waktu buka kartu ucapannya dan baca satu persatu kata-katanya, makin nangis ajaa :’ Esther ngirimin aku paket kado ekstra super special. Isinya tas Les Femmes, sumpah terharu poll estheeer, nggak nyuangka banget gituloh esther sampe bela2in kirim paket kado ke Surabaya, meski esther jauh di Jakarta sana tapi masih inget, bahkan sampai ngirim kado…
Aku langsung sms esther dan ngucapin terima kasih, karena uda jadi teman terbaikku selama ini, you’re the best bestfriend that I’ve ever had! Thank u so much for your support, your care, your kindness and everything that u have been given to me <3 :3="" aku="" bakal="" br="" pake="" sering-sering="" tasnyaa="">

kado dari ester :3

Malamnya, waktu di rumah, sesudah nonton Segitiga Emas
Waktu itu sebenernya udah lumayan malem, merepet jam setengah 11 malem, tiba-tiba ada yang telfon, sebenernya nggak tiba-tiba juga sih, soalnya sebelumnya si penelepon sudah minta izin mau telfon hahaha. Waktu kuangkat, dia bilang “kamu di rumah? Lagi apa? Keluaro” sebenernya sudah ada feeling soal ini sih… tapi aku gamau kegeeran juga hahaha, dan aku keluar rumah, tampak bayang-bayang cahaya berwarna jingga (lilin-lilin)


KETIGA
Buka pagar, dan ada dua sosok kecil-kecil, satu laki-laki dan satu perempuan. Mereka adalah Daniel dan Linda! Wahahaha, lagi-lagi terharuuu, mereka dateng ke rumah bawa kue kecil + lilin-lilin sambil nanyi “selamat ulang tahun” (lagi) hahaha. Jadi Daniel ini nih yang juga nelfon nanyi “selamat ulang tahun” di malam sebelumnya hehehe. Jadi Daniel iniii (jadi cerita Danielnya hahaha) ehem, ya begitulah pokoknya sekarang dia jadi someone special lah, apalagi sejak tanggal 16 April 2014 *nah lho* ya pokoknya gitulah ceritanya ribet, pokoknya dia sekarang jadi *ehem* ({})

Setelah nanyi-nanyi agak geje dan dorong2an, akhirnya mereka berdua aku suruh masuk rumah, sampe teras doang sih, sungkan mau masuk ke dalem karena udah malem banget daan ternyata aku dikasih kado, hiks terharu lagi, perhatiannyaaa :’ aslinya mereka mau dateng bertiga sama Lalak, tp karena Lalaknya di php in Linda dan kecapekan akhirnya Lalak mutusin buat nggak ikut. Tapi itu surprise dan kadonya ide mereka bertiga kok, Linda, Lalak, dan Daniel. Aaahh makasih banget yaa, padahal bisa dibilang, kita baru beberapa bulan aja deket, ya kalo sama Daniel emang ada something, Linda juga uda dari dulu semester satu, kalo sama Lalak yaah bisa dibilang baru hehehe. Pokoknya aku nggak nyangka laah bisa dapet surprise dari kalian bertiga, terharu banget, bisa-bisanya kasih surprise begini ke orang yang yaa “relatif baru” aku ngerasain ketulusan & kebaikan kalian, banget! Apalagi kartu ucapannya yg ditulis sama Lalak, puitis dan manis banget… yaah semoga persahabatan kita yang tulus ini *wecieileh* bisa tetap terjaga sampai nanti yaaa ({}) Makasih banyak buat surprise dan kadonya! Nggak nyangka, terima kasih tok pokoknya aku bisa kenal kalian :3

kesimpulan tanggal 5 :3

Minggu pagi, 6 April 2014 waktu evaluasi staff magang di depan SC kampus C
Hoam… pagi-pagi kudu ke kampus C buat evaluasi staff magang BEM FFUA, sambil bawa tempeh pula, dan akhirnya tempehnya ilang juga wahahaha. Hari ini kita, staff magang, main-main sama mbak mas BPH BEM FFUA + mbak meira, seru banget, main strategi, panas-panasan, main tepung, kotor-kotoran, dan main air, basah-basahan. Pokoknya seru banget! Jadi bikin deket satu sama lain dan sama mbak masnya.


KEEMPAT
Sebenernya awalnya nggak ngerasa nih, ya gimana enggak, orang uda lewat hari ulang tahunku hahaha. Jadi aku feel free & feel safe gitu gak bakal dikerjain. Eh tapi kebetulan pas hari ini aku harus ngumpulin tugas pengganti karena nggak ikut UPGRADING 1. Aku ngerasa tugasku uda bener, nggak ada masalah, dan layaklah buat dikumpulin hehe. Eh gataunya, begitu aku kasih ke mas Haqqum, dibuka dan langsung dikomentarin. Intinya sih tugasku kurang lengkap katanya, padahal itu tugas nggak lengkap karena narasumbernya emang nggak mau ngisi, si Prima uda coba ngebelain aku dengan bilang kalo itu bukan salahnya April, tapi emang orang yang dimintai informasi nggak mau kasih. Udah mas Haqqumnya selesai ngomong, ganti mas Kemal, ganti mbak Erina, dan semuanya mojokin aku hiks :” mana bahas etika dan sopan santun pula… aku paling sensitif soal itu soalnya aku emang ngerasa aku kurang di sisi itu hehehe. Lama-lama kok mojokin aku terus… sebenernya aku uda ada perasaan sih, tapi gamau kegeeran lagi hehe, apalagi mbak Lucky juga bahas yang lain, jadikan itu membahas keseluruhan. Eh tapi ternyata gataunya setelah dipojokin gitu dan uda mulai nggak sanggup ngomong mbak Erina bilang “HAPPY BIRTHDAY!” sambil merumputi aku… dan nggak lama kemudian mas Edi nepungin aku hiks :’hari ini tidak bisa pulang dalam keadaan bersih… dan semuanya kasih ucapan selamat ulang tahun, seneeeng bangeet karena ternyata mbak mas BPHnya inget :’ apalagi mas Haqqum yang awalnya aku kira serius nggak mau nerima tugasku, ternyata menerimanya begitu saja.. ah…tapi terlepas itu semua, pokoknya terima kasih mbak mas dan temen2 SPEKTRA!!!

Dari Ig nya @safiranf




Senin sore, 7 April 2014
Sore ini, BPH olfar ada rapat besar untuk penentuan panitia OLFAR 2015, di SC lantai 3. Rapatnya yaaa hmmm… berlangsung alot, karena sesuatu yaah aku kira nggak perlu diceritain disini, intinya rapatnya lama dan sengit (?) banget hehehe.


KELIMA
Lagi-lagi dipojokin… kali ini sama Topa dan Dio… padahal kita sebelumnya nggak pernah loh main frontal gitu, maksudnya kalo ada yang ga beres pasti ngomongnya 4 mata, face to face nggak di depan banyak anak dan rapat besar gitu… jadi aku pikir rapatnya uda selesai, eh kok nggaktaunya si Dio minta waktu buat mbahas “ketidak siapan panitia” dan yaa yang jadi sasaran utamanya aku. Sebenernya juga uda agak ngerasa sih (Gueerrr) soalnya aku ngebau ada bau lilin kebakar wkwkwk. Tapi sekali lagiii aku nggak mau Geer soalnya aku emang asli ngerasa salah, aku ngerasa apa yg dibilang Topa sama Dio itu bener, aku kurang persiapan. Wes pokoknya gak uenak banget, aku ya udah capek + ngelu pol, tapi sorry ae, aku nggak nangis jeh. Dipojokinnya lama, lamaaa banget, apa karena aku dipojokin makanya kerasa lama. Eh gataunya pas mendekati jam 8 si Topa bilang, “wes pokoke aku  mek arep ngomong (nyanyi) Happy Birthday Prelle!” terus BPH yang lainnya juga ikutan nyanyi, dan Zaka dan Linda (lagi) naik ke atas sambil bawain 2 kue tart berlilin yang lilinya ngga bisa langsung mati dengan sekali tiup. Sumpah guuuys!!! Aku terharu lagi, bisa-bisanya kalian sempet gituloh bawain kue dan merencanakan ini semua di malam sebelum praktikum kiman :’) setelah itu lagi-lagi temen2 BPH nyelametin lagi… dan kita pindah ke depan pinlabs, di pinlabs di selametin lagi. Awalnya kuenya dibagi-bagi buat dimakan semua panitia, tapi Cuma satu kue, yang satunya? Ditempokkin ke wajahku, kurang ajar… hari ini gabisa pulang dalam keadaan bersih lagi. Dan acara selanjutnya kami kejar-kejaran buat saling tolet-toletan dengan kue tart yang sisa satu, ada aku, Topa, Linda, Itok, Ekik, Dio, Oliv, Lian, Suryo, Prima, Zaka, dan si cantik Safira, alhasil kami membuat kegaduhan malam-malam di depan pinlabs dengan kejar2an, tolet2an kue tart, dan melapisi jok motor anak2 dengan butter cream kue tart hahaha, serta mengganggu orang2 yang masih rapat depan pinlabs hehe. Maaf ya mbak mas…

Akhirnya, serangan terakhir pas lagi diem2 ngomong sama Prima, eh Linda nempokin kue tart yg masih sisa (entah darimana itu) ke rambutku… hiks! Dan baunya nggak bisa ilang loh sampai 2 hari kemudian, walaupun udah dikeramasin :’

Wes pokoknya terima kasih buanget buat kalian, terharu lagi loooh!!! Yak apa enggak, OLFAR kan baru kebentuk tapi sempet2nya kalian ngerencanain ini, di malem sebelum praktikum kiman, dan yaah pokoknya semuanya, surprisenya, terima kasih buat perhatiannya, walaupun kita ini gak deket banget. Waktu aku bilang “hee ini udah kesekian kalinya loh aku diginiin” si Topa menjawab, “yaa itu tandanya banyak yang sayang sama kamu.” Semoga kedekatan ini terus berlanjut yaa sampai selesainya OLFAR hehe semoga kita bisa jadi tim yang solid buat nyuksesin OLFAR 2015 hihihi. Pokoknya aku ngerasa beruntung kenal kalian semua!



Kamis siang, 10 April 2014 waktu nunggu mau praktikum pengganti Botfar
Selesai kelas preskripsi aku buru-buru sama adek fina keluar kelas buat cari tempat buat makan dan belajar botfar. Maklum ceritanya kami berdua belum belajar sama sekali buat praktikum botfar hehe. Awalnya kami berdua aja yang janjian, tapi tiba-tiba dio dateng katanya mau ikutan belajar juga. Akhirnya kami bertiga makan sambil belajar (?)


KEENAM
Nggak lama kemudian, si Safira, Lita, Lintang dateng dari arah kelas bawa 3 kue kecil sambil nyanyi “HAPPY BIRTHDAY” lagi!!! Surprise keenam dari yoyoyo, sahabat-sahabat dan teman-teman terdekatku selama kuliah hampir 2 semester di FF J 3 kue itu ternyata buat aku, adek (yang baru tanggal 7 April kemarin ultah), dan dio yang ultahnya uda kelewat lama hahaha. Sebelum kue itu dateng, si Nana tiba2 bawa laptop dan buka laptopnya sambil nunjukin sesuatu ke kita bertiga. Semacam stop motion, isinya foto-foto kita bertiga, foto masih jaman alay, kertas-kertas lucu yang isinya birthday wishes, foto Lintang, Nana, Safira, Lita yang kasih birthday wishes dan foto kita waktu bareng-bareng berenam (minus dio)({})

Ada Tulisan di stop motion itu yang isinya “maaf nggak bisa kasih apa-apa” heei kalian ngasih gini aja uda cukup bangeet, itu tandanya kalian perhatian banget sama kitaa. Sekali lagi nggak nyangka bakal dikasih surprise untuk kesekian kalinya… aku kira temen2 yoyoyo nggak punya rencana apa2 eh ternyata yaaa walaupun telat tapi masih nyempetin waktu buat beli kue + kasih surprise di tengah kesibukan kalian. Aku tau kalian pasti sibuuk, banyak tugas kuliah, organisasi, dan kepanitiaan, tapi ternyata kalian masih ingeet, makasih banyaak, aku sayang kalian!!! Maaf yaa akhir2nya kita janjian mau ketemu makan kue bareng waktu penutupan aspirint eh nggajadi, malah kuenya aku bawa pulang ke rumah, maaf ya temen-temen… tapi terlepas dari itu semua, thank you so much yoyoyo! Semoga pertemanan kita langgeng yaa hihihi koyok opo ae.


Inilah akhirnya, aku rasa nggak akan ada surprise selanjutnya di ulang tahun ke 19 ini… yaiyalah uda tanggal berapa hahaha. Bener-bener asli nggak nyuangka banget di umur yang ke 19 ini bisa dapet surprise sebanyak ini… terima kasih buat perhatian kalian, kasih sayang kalian, kepedulian kalian, semua-muanya… sumpah aku ngerasa jadi orang yang paling beruntung dan terberkati di tahun ini. I’m the happiest person for that week! Hehehe. Terima kasih buat semuanya juga yang uda ngucapin selamat, dari sms, twitter, fb, langsung, ato mungkin yang mungkin belum sempet ngucapin tapi mbatin dalam hati hehe. Maaf nggak bisa bales satu-satu, maaf juga kalo gakbisa bales kebaikan kalian semua. Pokoknya I feel so blessed to have you all guys! you’re the best! Semoga pertemanan kita semua bisa tetap terus terjaga yaa, aku sayang kalian, semoga Tuhan selalu menjaga kalian. Terima kasih juga untuk Tuhan karena telah memberikan orang-orang yang begitu baik dan perhatian buat aku, terima kasih atas berkat yang melimpah ini. God bless u all!

Tidak ada komentar: