we've all got both light and dark inside us what matters is the part we choose to action. That's who we really are.

Minggu, 01 September 2013

Aspirint Perkenalan 2013

Haiii, i just entered my grand new college life hehe. Buat semua orang yang pernah menjadi mahasiswa di Indonesia pasti ospek merupakan one of the most memorable things in college life hehe. Mungkin ga semua sih, tapi kan kebanyakan begitu hihi. Sebagai maba, aku ingin menuliskan pengalamanku di sini. Mumpung ingat, sebelum keburu lupa, lumayan juga buat info maba tahun depan *eh* hahaha.

Jadi di tahun ini aku diterima sebagai mahasiswa baru fakultas farmasi Universitas Airlangga, Surabaya. Thanks to God, because of him i can enter this college. Disini FF itu punya nama sendiri buat ospeknya, ya sama sih kayak SMA dulu yang MOSnya namanya perisai. Nama ospek FF adalah... jeng jeng jeng... Aspirint! Nama obat! hahaha. Ya mungkin karena univ itu kan yang dipelajarin uda spesifik gitu ya, makanya namanya spesifik juga haha. Karena farmasi itu belajar soal obat, jadinya nama ospeknya pakai nama obat juga haha. Tapi namanya juga nama ospek, pasti ada kepanjangannya dong, ga mungkin sekedar nama aja haha. Apa kepanjangannya? cari tahu sendiri ya, ntar kalo uda jadi maba FF taun depan juga pasti tau tau sendiri haha.

Engga cuma nama ospeknya aja yang pake nama obat. Serunya Aspirint ini nama tiap sie nya juga pakai nama obat. Jadi dari awal banget kami udah mulai belajar banyak. Konsep acaranya unik banget! Di Aspirint ini kami yang baru lulus SMA "diajak" berkenalan mengenai kehidupan kampus yang akan kami jalani nantinya. Jadi acara ini merupakan sosialisasi kehidupan kampus bagi mahasiswa baru. Banyak sekali yang kami dapatkan dari Apirint ini. Teman baru, sudah pasti. Pengetahuan baru, ilmu baru, pengalaman baru, semuanya serba baru! Awal-awalnya aku agak kaget dengan ospek ini. Ya maklum lah, setelah kira kira 4 bulan otak ngga dipakai jadi downgrade hehe aku yakin teman-teman yang lain juga pasti begitu :) kalau dibandingkan dengan MOS SMA, jujur masih jauh lebih ganas perisai hehe (waktu tahun saya masuk, 2010). Tapi, bukan itu poin pentingnya, poin pentingnya adalah bagaimana kita belajar dan beradaptasi selama masa ospek. Salah satu tujuan utama ospek adalah membiasakan maba dengan kehidupan kampus yang benar-benar baru dan jauuuh berbeda dengan kehidupan SMA, nah poin pentingnya adalah bagaimana kita menghadapi hal itu.

Lewat Aspirint ini aku mendapatkan teman-teman yang luar biasa. Singkat cerita, di Aspirint ini kami dibagi menjadi kelompok-kelompok. Aku kebagian di kelompok 8, kelompok teofilin. Di Aspirint ini tiap kelompoknya punya nama, nah namanya pakai nama obat. Tiap kelompok wajib tahu arti dan fungsi dari nama kelompoknya. Misalnya seperti kelompokku, tiap anggota kelompok wajib tahu kalo Teofilin itu merupakan obat asthma. Senengnya di Teofilin ini anaknya asik-asik, baik-baik hehe. Aku bersyukur banget bisa sekelompok sama mereka, semuanya bisa diajak kerja sama dan bertanggung jawab banget. Ya meskipun pada awalnya kadang kami rame sendiri gajelas karena pusing ngebagi tugas, tapi di akhir-akhir kami pasti bisa nyelesain :D. Anak-anak teofilin bener-bener peduli banget satu sama lain, semuanya saling support, pokoknya budhal bareng mulih bareng haha. Bersyukur banget deh guys bisa sekelompok sama kalian! :D

 Foto perdana satu kelompok. Tugas wawancara sivitas akademika FFUA. Yang pakai baju kuning itu bukan maba :3

 Foto untuk tugas angkatan :3

Seusai Aspirint Perkenalan, bersama kakak cobalamin :3

teman baruu :3

Yaa semoga pertemanan kita bisa awet ya, Teofilin! Meskipun uda pisah kelas, semoga kita tetep bertegur sapa nantinya dan rencana buat jalan bareng satu kelompok bisa terwujud! Haha.

Seperti ospek pada umumnya, di Aspirint ini kami juga dapet tugas. Tugas individu, kelompok, dan angkatan. Tugasnya sekali lagi, kalau dibandingin Perisai, masih ganasan perisai. Eits tapi itu buat yang kategori tugas individu aja. Kalau tugas kelompok sama angkatan, wohoooo ganasan Aspirint hahaha. Ya mungkin karena kami juga uda mahasiswa, menginjak dewasa, lewat tugas-tugas kelompok dan angkatan ini kami dilatih untuk bisa bekerja sama dalam tim, berkoordinasi secara tepat dan jelas, bekerja cepat dan cerdas, efektif dan efisien. Banyak lah pokoknya pelajaran yang kami dapet lewat tugas-tugas yang diberikan, jika ingin tahu, coba daftar aja FF UA taun depan :p
dan denger-denger sih... tugas tugas Aspirint itu belum ada apa-apanya kalo dibandingin tugas beneran yang bakal kami dapet entar kalo udah kuliah. Waw. Good luck to me saja ya hehe *semangat pasti bisa!*
Apirint Perkenalan berlangsung kurang lebih selama 5 hari dan karena tugasnya yang keren, pulang malam tiap hari atau begadang tiap malem itu uda pasti hahaha.

Senjata perang Aspirint Perkenalan :p
kata adek kelas bikin id cardnya kayaknya susah, padahal enggak sama sekali 
(karena uda ada yang bikin templatenya :p)

Lewat Aspirint Perkenalan 2013 ini banyak hal baru yang aku dapatkan dan pelajari. Lewat Aspirint Perkenalan ini juga aku semakin sadar, kalau 18 tahun itu usia yang menginjak dewasa, menginjak kematangan dan menjadi mandiri adalah sebuah kewajiban. Hidup terus berjalan dan keadaan yang aku hadapi tak akan pernah sama. Aku belajar berproses di sini, menghadapi keadaan yang sebelumnya aku benar-benar takut untuk menghadapinya yaitu, perubahan. Lewat acara ini, aku sadar kalo aku nggak sendirian dalam berproses. Semua orang juga mengalaminya, setidaknya apa yang kami rasakan itu sama. Hal ini lah yang membuat aku yakin dan tidak takut lagi untuk menghadapi perubahan drastis ini. Terima kasih untuk semuanya :)

taken by Dio Lutfi Widianto
FF UA '13 - Trinitro Toluena
u're awesome lah guys :)

Tidak ada komentar: