we've all got both light and dark inside us what matters is the part we choose to action. That's who we really are.

Kamis, 14 April 2016

Jawabannya mudah

Sebenarnya jawabannya mudah dan sederhana saja, "belum saatnya"
Kau yang memiliki kuasa atas pemikiran dan perasaanmu sendiri

Kau merasa sakit hati? Jangan berharap lebih jika begitu
Kau merasa tak aman? Pikirkan hal lain yang membuatmu nyaman
Kau merasa hidup tak adil? Mungkin belum saatnya kau mendapat yang kau ingini
Kau merasa iri dan dengki? Cobalah untuk lebih bersyukur
Kau merasa sudah melakukan yang terbaik tapi tak berhasil? Kau perlu melihat dari sudut pandang yang lain
Ada yang kau dendam kan? Luka batin memang sulit untuk dihilangkan, tapi percayalah, dekatkanlah dirimu padaNya maka setidaknya perlahan-lahan kau akan menjadi lupa

Sebenarnya ada banyak jalan untuk mengatasi segala kegelisahan dan ketidak tenangan ini, hanya saja, perlu tekad kuat untuk mengendalikannya. Sekali kau menyerahkan dirimu pada egomu. Selesai sudah.

Hal di atas, adalah hal yang benar-benar aku rasakan untuk saat ini dan apa aku sudah mencoba melakukannya? Sudah, namun belum berhasil. Pesanku, sekali kau berhasil mengatasi segala permasalahan itu, jangan sekali-sekali menoleh ke belakang atau mencobanya lagi dari awal! Jangan mencoba untuk berjalan di atas sebuah lubang yang pernah menjatuhkanmu. Percayalah. Karena dengan jatuh untuk kedua kalinya tidak akan menjadikanmu lebih kuat, namun akan membuatmu semakin terkurung dalam perasaan tak benar itu. Sekali kau dapat bangkit dan berdiri. Majulah terus ke depan! Lupakan yang ada di belakang, menoleh sesaat kadang perlu, tapi hanya untuk mengingatkanmu bahwa kau berhasil melewati semuanya, berhasil bangkit, dan memulai sesuatu yang baru dengan keadaan yang baik. Jangan sekali-sekali berbalik arah, mencoba hanya dengan modal "siapa tahu bisa berubah" padahal kau jelas-jelas berjalan di atas lubang yang sama.

Semua hal itu telah kualami. Rasanya sedikit menyedihkan. Bukan, bukan sedikit, tapi benar-benar menyedihkan, dan kini aku seperti harus memulihkan semuanya dari awal. Please my Almighty God, please be with me.

"Banyaklah rancangan di hati manusia, namun keputusan Tuhan lah yang terlaksana."

Tidak ada komentar: