we've all got both light and dark inside us what matters is the part we choose to action. That's who we really are.

Minggu, 19 April 2015

Malapetaka

Sungguh, mengganggur itu membawa petaka yang besar. Selain menjadi tidak produktif, mungkin saat menganggur kamu akan melakukan suatu hal "iseng" yang punya dua kemungkinan: menghasilkan hal negatif atau positif. Namanya juga menganggur, jarang sekali yang membuahkan hasil positif, kebanyakan justru keisengan yang tidak ada gunanya.

Saya, baru saja mengalaminya, dan miris sekali. Karena "ke-anggur-an" saya itu tadi, saya baru saja memutuskan hubungan dan tali silahturahmi seseorang kepada dunia lamanya. Entah, pikir saya, dia merasa kami tak membawa manfaat dan kebaikan untuknya. Sungguh saya merasa bersalah sekali atas hal itu. Memang sayalah yang salah, 20 tahun namun bersikap seperti baru 14 tahun.

Saya mohon, kembalilah. Maafkan kesalahan kami. Kami sadar sudah seharusnya kami semua menjadi dewasa, mematangkan pemikiran dan tingkah laku kami, namun ada kalanya kami ingin kembali ke dunia lama, ke "rumah" dan "keluarga" kami dan bercanda ria seperti saat dahulu. Pemikiran kami sudah matang, hanya di depan penghuni "rumah" itu saja kami berlaku seperti "saat masih dulu". Mengertilah.

Apa nanti kalian semua, teman, saat kalian sudah menjadi seseorang yang sukses dan terkenal, kalian akan berubah? seakan dunia kalian yang sekarang telah terputus dari dunia lama, tidak perlu dan tidak penting untuk sejenak kembali seperti dahulu lagi? Apa iya?
Apakah semua harus diukur berdasarkan suatu materi atau tingkatan? Tidak bisakah kita kembali seperti dahulu tertawa dan bercanda bersama dengan lepasnya tanpa memikirkan "apa ini memberikan sesuatu pada saya?"

Renungkan dan jawablah sendiri teman....

Tidak ada komentar: